Tanoto Foundation dan Wharton School bekerja sama menggelar 2020 Ideas for Action Incubator Competition untuk mengundang mahasiswa dan profesional muda Indonesia dalam mengembangkan gagasan mereka tentang solusi pembiayaan untuk implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Persyaratan dan Proses Seleksi

Persyaratan

Kaum muda berusia 18 hingga 35 tahun.
Ini adalah kompetisi tim. Tim harus terdiri dari 2 hingga 6 anggota dan boleh lintas jurusan, fakultas, universitas, institusi, maupun perusahaan.

Kriteria Seleksi

Kriteria proposal 2020 Ideas for Action Incubator Competition didasarkan pada hal-hal berikut ini:

Signifikan: proposal harus cukup spesifik hingga tingkat tertentu, tetapi cukup signifikan sehingga berdampak pada sejumlah besar orang dan/atau dunia usaha dan negara.
Orisinal dan kreatif: solusi harus asli dan kreatif.
Layak: gagasan harus dapat ditindaklanjuti dan terukur, selain juga didasarkan pada kegunaan dan bukan hanya teori. Gagasan dikaitkan dengan wilayah tertentu di Indonesia.
Jelas: gagasan harus dituangkan secara jelas dan ringkas.

Hadiah

Pemenang kompetisi Ideas for Action berhak mendapat kesempatan:

Mendapat mentoring dari inkubator proyek di the Wharton School.
Pengembangan kapasitas dan kesempatan membangun jaringan dengan ekspertis pembangunan internasional, akademisi, dan sektor swasta.
Mempresentasikan idenya dalam Pertemuan Tahunan IMF dan World Bank Group bagi pemenang Ideas for Action.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran online dapat diakses di laman https://tanotofoundation.org/id/ideas-for-action-incubator-competition/