Pascasarjana UB Meningkat, Banyak Diminati Instansi Pemerintah dan Swasta

Post Reply
firmansahadi
Maba
Posts: 21
Joined: 02 Dec 2019, 22:13

Pascasarjana UB Meningkat, Banyak Diminati Instansi Pemerintah dan Swasta

Post by firmansahadi »

Tahun akademik 2019/2020 peminat program magister S2 serta doktoral S3 Kampus Brawijaya (UB) bertambah cukup relevan.

Dibandingkan tahun kemarin yang cuma terima 1.579 mahasiswa baru (maba), tahun ini UB terima 1.788 maba dengan 25 % adalah datang dari lembaga pemerintah serta swasta.

“Ada penambahan sedikit dibandingkan tahun kemarin. Untuk maba niat puasa syaban dari lembaga, kami telah bekerja bersama dengan Sekolah Tinggi Tehnologi Angkatan Laut (STTAL), Pemerintah Kabupaten Pasuruan, serta yang lain,” jelas Direktur Pascasarjana UB, Marjono.

Karena datang dari beberapa lembaga, Pascasarjana UB memberi toleransi tingkat kedatangan dalam perkuliahan, mengingat tuntutan pekerjaan yang menempel pada karier pekerjaan dari mahasiswa Pascasarjana.

“Kami merekomendasikan masuk reguler dua yang masuk kuliah di hari Sabtu. Tetapi balik lagi, bila program yang diambil sesuai karier sekarang, karena itu saat mereka praktik lapangan, ada bahan yang dapat jadikan wacana dalam pekerjaan perkuliahan,” tuturnya.

Untuk prodi doktor S3 paling tinggi yang berminat yaitu program doktor Pengetahuan Sekitar lingkungan 50 maba, serta diikuti Pengetahuan Pertanian. Sesaat program magister S2 yakni program magister Kenotariatan Hukum.

Sedang mahasiswa asing yang masuk dalam Pascasarjana UB seputar beberapa puluh maba, seperti Timor Leste, Palestina, Myanmar, Libya serta yang lain.

“Lumayan banyak untuk maba asing. Serta ada banyak pengajar yang diumumkan oleh KBRI supaya kuliah di UB,” pungkasnya.
Post Reply