Islam Melahirkan Generasi Insan Kamil

Post Reply
firmansahadi
Maba
Posts: 21
Joined: 02 Dec 2019, 22:13

Islam Melahirkan Generasi Insan Kamil

Post by firmansahadi »

Jemu memang saat hadapi dengan beberapa masalah generasi muda sekarang. Membaca potret generasi muda sekarang seperti kita buka lembaran-lembaran buram di waktu depan. Beberapa masalah membelit generasi ini. Dari mulai tawuran, narkoba, miras, freesex, prostitusi, aborsi, tindak kriminil dan lain-lain.

Seperti belakangan ini berlangsung masalah perampokan cara sholat jenazah yang dikerjakan oleh sekumpulan anak remaja dalam suatu toko baju atau distro Fernando Store di Jalan Sentosa Raya, Depok Tengah, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (24/12/2017) pagi seputar jam 04.42 WIB. Dalam laganya, mereka lengkapi diri dengan senjata tajam hingga membuat penjaga toko serta masyarakat seputar tidak berdaya.

Tragisnya, dalam tindakan pencurian yang terekam CCTV itu, aktor terlihat masih berumur belasan tahun. Serta beberapa dari mereka ialah wanita. Dengan brutal, barisan remaja itu langsung menjarah beberapa baju, dari mulai pakaian sampai celana. Terlihat juga remaja lain mengacung senjata tajam untuk menakuti penjaga toko.

Miris saat dengar berita ini. Remaja jaman saat ini telah tidak takut dengan dosa.Berikut salah satunya potret buram remaja jaman now. Rusak, tidak berakhlak serta jauh dari Islam. salah satu buah dari aplikasi skema kapitalisme sekuler. Realitasnya hidup di masa ini benar-benar didominasi oleh azas manfaat serta materi.

Benar-benar jelas kita melihat, banyak keluarga tempatkan materi jadi standard kebahagiaan. Mengakibatkan hidup cuma untuk cari harta serta kesenangan semata. Seringkali kita dapatkan suami serta istri repot kerja serta memburu karier tanpa ada tahu pekerjaan semasing. Istri tidak mengerti pekerjaannya jadi ummu warobatul bait, ibu serta pengontrol rumah tangga. Beberapa anak mereka terlewatkan, beberapa anak kehilangan pengatur, kehilangan kasih sayang serta perhatian dari orangtua. Mengakibatkan mereka cari kesenangan di luar rumah yang tidak paham buruk baiknya.

Di lain sisi, agama yang tidak dimasukkan dalam keluarga. Pelajaran agama cuma hanya beribadah ritual serta didapat di kursi sekolah saja. Anak belum pernah dengarkan nasehat orangtua sebab orangtua yang begitu repot.

Maka penting Islam dalam mengendalikan kehidupan kita. Islam melahirkan generasi yang shalih serta muslih di dukung oleh tiga pilar yang penting. Yakni keluarga yang memiliki peranan penting dalam membuat kepribadian anak. Lingkungan warga yang baik, seperti lingkungan yang jauh dari pertemanan bebas, pornografi, warga yang aman dari intimidasi obat-obatan terlarang,masalah keamanan serta media yang rusak.

Pasti ke-2 pilar ini bisa berjalan secara baik saat negara jamin itu semua. Karena itu penting peranan satu negara dalam membuat kondisi yang damai dan aman baik dalam lingkungan keluarga atau warga. Karena negara berkekuatan untuk menegakkan hukum serta peraturan-peraturan.

Karena itu cuma negara Islamlah yang dapat membuat ketentuan serta hukum yang sesuai dengan. Skema Islamlah yang dapat dibuktikan membuahkan insan kamil pada masa lalu. Islamlah jalan keluar dari persoalan remaja sekarang. Telah waktunya untuk kita perjuangkan kembali Islam di tengahnya kehidupan.
Post Reply