Universitas Moestopo raih penghargaan ASIC 2021

Post Reply
asepx
Maba
Posts: 43
Joined: 15 Jun 2020, 13:15

Universitas Moestopo raih penghargaan ASIC 2021

Post by asepx »

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) meraih penghargaan Inklusivitas Accreditation Service for International Schools, Colleges & Universities (ASIC) 2021 yang diberikan sang Pendiri serta koordinator ASIC Dr Maurice Dimmock.

“Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) percaya bahwa proses pendidikan ialah proses seumur hayati. semenjak berdiri, salah satu warisannya yang masih dipelihara hingga saat ini artinya memfasilitasi praktik kebebasan beragama dan berkeyakinan di kampus, melalui penyediaan tempat ibadah dan badan perwakilan mahasiswa dalam penyelenggaraan ibadah, berdoa, berdakwah, mengamalkan keyakinan serta perayaan hari keagamaan,” ujar Rektor Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama), Prof Dr Rudy Harjanto, MSn dalam kabar tertulisnya di Jakarta, Jumat.

ASIC Inclusivity Award 2021 sendiri adalah penghargaan yang diberikan buat kemajuan, pencapaian, dan dampak inisiatif inklusivitas pada konteks kenaikan pangkat pendidikan dan nilai kewarganegaraan takbiran idul adha dunia yg diselenggarakan ASIC (Accreditation Service for International Schools, Colleges & Universities) berpusat di Inggris buat mendukung 'Tujuan Pembangunan Berkelanjutan perserikatan Bangsa-Bangsa yg ke-4, lima, 10, dan 16.

Isinya, memastikan pendidikan yg inklusif serta berkualitas setara, pula mendukung kesempatan belajar seumur hayati bagi seluruh; Mencapai kesetaraan gender serta memberdayakan semua perempuan serta anak perempuan ; mengurangi ketimpangan pada dalam serta antar negara; mendukung rakyat yang damai serta inklusif buat pembangunan berkelanjutan, menyediakan akses terhadap keadilan bagi semua serta menciptakan institusi-institusi yang efektif, akuntabel serta inklusif di seluruh level.

Rektor berharap menggunakan penghargaan itu, toleransi di Indonesia yg telah populer di seluruh global makin terpelihara dengan kuat. buat dunia akademik, adaptasi terhadap perubahan serta kerja sama dosen mahasiswa diharapkan bisa meningkatkan kualitas karya ilmiah demi pembangunan bangsa serta negara.

ketua LLDikti daerah III, Prof Agus Setyo Budi MSc mengapresiasi serta turut bangga atas Penghargaan Inklusivitas ASIC 2021 yang diterima oleh kampus itu.

"Selamat buat Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), yg telah membagikan dirinya di Indonesia dan mata dunia menjadi kampus dengan lingkungan belajar yang sehat, nyaman, dan safety pada hal toleransi beragama dan keberagaman," ujarnya.

Agus berharap penghargaan itu bisa menginspirasi bagi perguruan tinggi lainnya pada lingkungan LLDikti daerah III buat selalu membentuk iklim yg aman supaya terwujudnya holistic wellness, maka seluruh bagian akan merasakan kebahagiaan, kegembiraan, dan semangat buat berpacu pada mengukir prestasi
Post Reply