Ingin Kumpulkan Sampel Batuan dan Tanah, NASA Luncurkan Robot Rovers ke Planet Mars Juli Mendatang

Post Reply
asepx
Maba
Posts: 43
Joined: 15 Jun 2020, 13:15

Ingin Kumpulkan Sampel Batuan dan Tanah, NASA Luncurkan Robot Rovers ke Planet Mars Juli Mendatang

Post by asepx »

Rencana peluncuran Rover Mars Perseverance oleh Badan antariksa Amerika Serikat NASA sebelumnya ditetapkan pada 17 Juli 2020.

Namun, kabar modern mengungkapkan terjadi perubahan jadwal sebagai akibatnya peluncuran akan dilakukan pada 20 Juli 2020 mendatang.

Perubahan jadwal yang mundur disebabkan karena NASA ingin memastikan bahwa seluruh staf dapat penekanan bekerja di tengah pandemi covid-19.

“NASA & ULA kini menargetkan Senin, 20 Juli 2020 buat meluncurkan harga ban irc misi Mars 2020 Perseverance Rover menggunakan roket Atlas V menurut Space Launch Complex-41 di Cape Canaveral Air Force Station di Florida. Diperlukan waktu tambahan bagi tim buat memperbaiki kasus dengan peralatan sistem ground,” kata NASA, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.Com dari BGR.

Peluncuran misi Mars ini dijadwalkan pada pukul 09.15 pagi saat ET atau 20 Juli 2020 pukul 20.15 WIB.

Disebutkan bahwa peluncuran pesawat ruang angkasa ke planet merah, Mars jauh berbeda menurut meluncurkan satelit ke orbit atau bahkan mengirim penjelajah ke Bulan.

Waktu merupakan segalanya karena Bumi & Mars mengorbit Matahari dengan kecepatan yg berbeda, peluang buat mengirim misi ke Mars hanya terjadi setiap beberapa tahun atau lebih.
Post Reply