Fasilitas Meja Layanan dan Ruang Tunggu di Fakultas Pertanian UB
Dalam rangka meningkatkan kenyamanan, efisiensi, dan kualitas layanan kepada sivitas akademika maupun masyarakat umum, Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP UB) menyediakan meja layanan dan ruang tunggu yang tersebar di berbagai titik strategis di lingkungan fakultas. Fasilitas ini merupakan bagian dari komitmen FP UB dalam membangun sistem pelayanan publik yang prima dan mendukung terwujudnya Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).
Fasilitas meja layanan dan ruang tunggu tersebar ersebar di berbagai titik strategis. Fasilitas ini bertujuan mendukung pelayanan yang cepat, responsif, dan ramah terhadap kebutuhan pengguna layanan, antara lain:
1. Area resepsionis di lantai dasar gedung sentral, yang berperan sebagai pusat informasi dan penyambutan awal tamu.
2. Unit Layanan Terpadu (ULT) yang terletak di lobby utama Gedung Sentral FP UB menjadi pusat layanan informasi dan pengaduan pertama bagi pengunjung. Di ULT, pengunjung dapat memperoleh informasi awal mengenai berbagai keperluan administrasi akademik, kemahasiswaan, keuangan hingga aktifitas tridarma.
3. Setiap departemen di lingkungan FP UB juga dilengkapi dengan meja layanan dan ruang tunggu untuk melayani kebutuhan administrasi akademik mahasiswa maupun dosen secara langsung dan lebih personal. Hal ini memudahkan proses komunikasi serta koordinasi antara mahasiswa dengan pengelola program studi atau tenaga kependidikan di tingkat departemen antara lain:
- Departemen Tanah
- Departemen Hama dan Penyakit Tumbuhan
- Departemen Budidaya Pertanian
- Departemen Sosial Ekonomi Pertanian
- Departemen Ilmu Pertanian
4. Area Pelayanan Bagian Akademik, Keuangan, dan Kemahasiswaan yang berada di lingkungan administratif fakultas juga memiliki loket dan area tunggu tersendiri. Dengan sistem antrian yang tertata dan petugas yang siap membantu, layanan di setiap bagian ini diharapkan mampu memberikan kepastian waktu dan kualitas pelayanan yang optimal.
5. Area Sekretaris Dekan, yang difungsikan sebagai ruang tunggu tamu serta menangani berbagai keperluan yang berhubungan langsung dengan Dekan dan Wakil Dekan I, II, dan III. Area ini menjadi titik koordinasi penting untuk layanan pimpinan fakultas, baik untuk agenda internal maupun eksternal.
Keberadaan meja layanan dan ruang tunggu ini merupakan bagian dari komitmen FP UB untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima, akuntabel, dan humanis, selaras dengan semangat zona integritas menuju fakultas yang bersih dan melayani. Dalam rangka mendukung transparansi dan efektivitas pelayanan, di area meja layanan dan ruang tunggu juga disediakan:
Keberadaan meja layanan dan ruang tunggu ini merupakan bagian dari komitmen FP UB untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima, akuntabel, dan humanis, selaras dengan semangat zona integritas menuju fakultas yang bersih dan melayani. Dalam rangka mendukung transparansi dan efektivitas pelayanan, di area meja layanan dan ruang tunggu juga disediakan:
1. Barkode (QR Code) yang dapat dipindai untuk mengakses Standar Operasional Prosedur (SOP) layanan :
2. Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) :
3. Banner dan media informasi digital yang menampilkan informasi penting seputar FP UB dan program Zona Integritas
4. Air minum/ permen/ fasilitas pendukung lainnya yang menambah kenyamanan pengguna layanan.
Dengan dukungan fasilitas fisik yang memadai serta sistem informasi layanan yang transparan, FP UB berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang unggul, inklusif, dan akuntabel. Upaya ini merupakan bagian integral dari transformasi pelayanan menuju lingkungan pendidikan tinggi yang bersih, profesional, dan berorientasi pada kepuasan pengguna