Visi :

Pada tahun 2025 menjadi institusi pendidikan tinggi pertanian yang unggul, berstandar internasional dan mampu berperan aktif dalam pengembangan IPTEK dan Pengelolaan Sumberdaya Alam yang berlanjut serta pengembangan managemen agribisnis.

Misi :

  • Menggerakkan kekuatan moral dan kesadaran untuk menghargai keberadaan sumberdaya pertanian ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.
  • Menyelenggarakan proses pendidikan berstandar internasioanl di bidang pertanian berlanjut dan menajemen agribisnis untuk menghasilkan lulusan yang profesional, kompeten dan beretika.
  • Melakukan pengembangan, penyebarluasan dan pemanfaatan IPTEK bidang pertanian berlanjut dan manajemen agribisnis untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat

Tujuan :

  • Menghasilkan lulusan pertanian yang profesional, kompeten, beretika serta memiliki etos kerja yang tinggi sehingg amampu bersaing di tingkat internasional,
  • Mengembangkan IPTEK bidang pertanian berlanjut dan manajemen agribisnis.
  • Berperanaktif dalam pemberdayaan masyarakat melalui penerapan IPTEK bidang pertanian berlanjut serta manajemen agribisnis.

Tata Nilai :

Dalam melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Civitas Akademika di lingkungan FP-UB wajib menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai sebagai berikut:
T : BerTaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
A : BerAkhlak
H : Hemat dan efisien
E : berjiwa Entrepreneur (inovatif, kreatif, transparansi, dinamis)
S : keberSamaan

Janji Pelayanan :

SANTUN, TEPAT, AKURAT, EFEKTIF, EFISIEN, BERMANFAAT DAN MEMUASKAN