• Berita FP
  • Gapura UB
  • UB Official
  • Berita UB
Fakultas Pertanian
  • Home
  • Profil
    • Sejarah
    • Visi, Misi, Tujuan & Maklumat
    • Manajemen
    • Sumber Daya Manusia
    • Akreditasi
  • Pendidikan
    • Pengumuman Akademik
    • Informasi Pendaftaran
    • Sistem Pendidikan
    • Kemahasiswaan
      • Organisasi Kemahasiswaan
      • Prestasi
      • Alumni
      • Beasiswa
      • Wisuda
    • Departemen
      • Budidaya Pertanian
      • Hama & Penyakit Tumbuhan
      • Tanah
      • Sosial Ekonomi Pertanian
      • Ilmu Pertanian
    • Program Studi
      • Sarjana
        • Agroekoteknologi
        • Agribisnis
        • Kehutanan
      • Magister
        • Agronomi
        • Pengelolaan Tanah dan Air
        • Ekonomi Pertanian
        • Agribisnis
        • Sosiologi
        • Patologi Tumbuhan
        • Entomologi Pertanian
      • Doktor
        • Ilmu Pertanian
    • Pedoman Perkuliahan & Non Perkuliahan
    • Kalender Akademik
    • Jadwal Kuliah
    • Data Akademik
  • Penelitian & Pengabdian
    • Organisasi BPP
    • Kerjasama
    • Hasil Penelitian & Pengabdian
    • Info Penelitian & Pengabdian
  • Penjaminan Mutu
    • Organisasi Penjaminan Mutu
    • Sistem Dokumen
      • Dokumen Resmi
      • Manual Mutu
      • Dokumen Pendukung
    • Tinjauan Manajemen
    • Indeks Kepuasan Masyarakat
    • Renstra
    • Unit Etik
    • Penjaminan K3
  • Layanan
    • Standar Operasional Prosedur
    • Layanan Disabilitas
    • Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, dan Lingkungan (K3L)
    • Bimbingan Konseling
    • ULTKSP
    • Fasilitas
      • Laboratorium
      • Ruang Baca
      • Sarana TIK
      • Akses Sumber Pembelajaran
  • Informasi
    • Daftar Informasi Publik
    • Daftar Informasi Dikecualikan
    • Permohonan Informasi Publik
    • Sistem Informasi Pengadaan
    • Penghargaan Tridarma
    • Narahubung & Lokasi
    • Maklumat Aksesibilitas
    • Frekuensi Publikasi Website
    • Denah Lokasi
    • Galery
  • Zona Integritas
    • TP3G
  • Frequently asked questions
  • id
    • en
    • id
  • Search
  • Menu Menu

PENGUMUMAN JADWAL SELEKSI PASCASARJANA UB GENAP 2024-2025

Sehubungan dengan akan dibukanya Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Mandiri Pascasarjana Universitas Brawijaya pada semester Genap Tahun Akademik 2024/2025, maka kami informasikan Rencana Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tersebut sebagaimana ketentuan terlampir.

Persyaratan

Bagi pendaftar Seleksi Mandiri Pascasarjana UB harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Memenuhi syarat program studi yang dituju, sesuai pada tabel program studi
  3. Peserta seleksi memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya.
  4. Kelengkapan dokumen yang perlu diupload pada pendaftaran online:
    1. Foto diri berwarna terbaru (File JPG)
    2. Ijazah dan Transkrip Sarjana (File PDF)
    3. Ijazah dan Transkrip Magister (untuk pendaftar program Doktor) (File PDF)
    4. Sertifikat Tes Potensi Akademik (File PDF)
    5. Sertifikat TOEFL/Tes kemampuan bahasa Inggris lainnya (lihat syarat pada masing- masing program studi untuk keterangan lebih lanjut) (File PDF)
    6. Dua surat rekomendasi akademik (untuk pendaftar program Magister), atau tiga surat rekomendasi akademik (untuk pendaftar program Doktor) (File PDF)
    7. Surat keterangan sehat dan bebas narkoba (File PDF)
    8. KTP (File JPG)
    9. Surat Ijin/Penugasan dari instansi (bagi yang sudah bekerja, dan bagi yang biaya sendiri tidak diperlukan surat ijin/penugasan) (File PDF)
    10. Daftar Riwayat Hidup (File PDF)
    11. Sinopsis rencana penelitian (File PDF)
    12. Surat keterangan sumber dana (File PDF)
    13. Profil  mahasiswa     pada      situs      forlap      dikti      (lakukan      pencarian pada https://pddikti.kemdikbud.go.id/ kemudian upload screenshot halaman data mahasiswa pada Admisi UB) (File JPG)
    14. Berkas lain yang disyaratkan oleh Program Studi terkait

 

Program Studi

Pilihan Program Studi Pascasarjana UB

  1. Setiap peserta hanya boleh memilih 1 (satu) program studi;
  2. Program studi pascasarjana yang menerima mahasiswa baru pada Seleksi Mandiri Pascasarjana Semester Ganjil 2023/2024 (daftar program studi bisa berubah untuk penerimaan gelombang berikutnya)

 

Jadwal Seleksi

 

 

Kegiatan Tanggal Keterangan
Gelombang I
 

 

Pendaftaran Gelombang 1

 

 

21 Oktober s/d 2 Nopember 2024

 

 

https://admisi. ub.ac.id

 

Seleksi wawancara/proses seleksi lainnya untuk Gelombang 1

 

 

4 Nopember s/d

22 Nopember 2024

Akan diinformasikan ke pendaftar secara langsung oleh Fakultas/Program Studi

terkait

Pengumuman Gelombang 1 6 Desember 2024 SELMA
Pembayaran UKT 9 s/d 21 Desember 2024 SELMA
Gelombang II
 

Pendaftaran Gelombang 2

30 Desember 2024 s/d 11

Januari 2025

 

https://admisi. ub.ac.id

 

Seleksi wawancara/proses seleksi lainnya untuk Gelombang 2

 

 

13 Januari s/d 31 Januari 2025

Akan diinformasikan ke pendaftar secara langsung oleh Fakultas/Program Studi

terkait

Pengumuman Gelombang 2 7 atau 10 Februari 2025 SELMA
Pembayaran UKT

Gelombang 2

10 s/d 15 Februari 2025 SELMA

 Mekanisme Pendaftaran

Berikut adalah langkah-langkah pendaftaran Seleksi Mandiri Pascasarjana untuk Program Magister, Program Doktor, dan Program Doktor Kampus Jakarta

  1. Melakukan pembuatan akun di laman https://admisi.ub.ac.id;
  2. Memilih seleksi yang akan dituju di halaman dashboard
  3. Melakukan request Kode Pembayaran;
  4. Biaya pendaftaran sesuai jumlah pada poin II disetor pada Bank BRI, Bank Mandiri atau Bank BNI seluruh Indonesia (semua kanal pembayaran) di seluruh Indonesia dengan menunjukkan KODE PEMBAYARAN;
  5. Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan di bank tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun. Pastikan jumlah pembayaran sudah sesuai dengan program studi yang dituju, dan harap mengikuti tata cara pembayaran sebagai berikut :
  6. Tata Cara Pembayaran Melalui Bank BRI
  7. Tata Cara Pembayaran Melalui Bank Mandiri
  8. Tata Cara Pembayaran Melalui Bank BNI
  9. Melakukan konfirmasi pembayaran kemudian mengisi form pendaftaran di laman https://admisi.ub.ac.id;
  10. Memilih program studi yang dituju berdasarkan persyaratan pada poin II;
  11. Mengunggah berkas kelengkapan pendaftaran umum sesuai poin I dan berkas khusus program studi sesuai poin II;
  12. Mencetak kartu peserta seleksi;

Berita

  • Lowongan Pekerjaan PT. Global Sarana Sukses 22 May 2025
  • Pengumuman Semester Antara (SA) Tahun 2025 21 May 2025
  • AAI – PIS Agro dan Departemen Sosek FP UB Gelar Seminar Pertanian Bertema Inovasi Input Pertanian 19 May 2025
  • Informasi Jadwal Seleksi Wawancara Calon Penerima Beasiswa Sobat Bumi 2025 18 May 2025
  • Informasi Pendaftaran Program Bantuan Penelitian (Banlit) Bank Indonesia 2025 18 May 2025
  • Lowongan Pekerjaan PRIMA AGRO TECH Wilayah Banyuwangi 14 May 2025
  • Informasi Pendaftaran DJARUM Beasiswa Plus Tahun Akademik 2025/2026 12 May 2025
  • Informasi Beasiswa Yayasan Pelayanan Kasih A dan A Rachmat melalui PT AdaroIndonesia TA. 2025-2026 12 May 2025
  • Lowongan Pekerjaan PT. Musim Mas 9 May 2025
  • DWP Sahabat Kampus FP UB Gaungkan Kampanye Anti Kekerasan Seksual dan Perundungan di SMA-SMA Malang 9 May 2025

Departemen

Budidaya Pertanian
Tanah
Sosial Ekonomi Pertanian
Hama & Penyakit Tumbuhan

Program Studi Sarjana

S1-Agroekoteknologi
S1-Agribisnis
S1-Kehutanan
S1-Agribibisnis PSDKU
S1-Agroekoteknologi PSDKU

Program Studi Magister

S2- Agronomi
S2- Pengelolaan Tanah dan Air
S2- Ekonomi Pertanian
S2- Sosiologi
S2- Agribisnis
S2- Patologi Tumbuhan
S2- Entomologi Pertanian

Program Studi Doktor

S3- Ilmu Pertanian

Fasilitas

PSLD UB
BITS UB
Perpustakaan UB
Laboratorium FP
Jurnal FP
Jurnal UB
BAIS UB
Gapura UB

Direktori

E-Complaint UB (UB-Care)
Blog Dosen
Blog Staff
Kepegawaian
PPID UB
Whistleblowing UB
Unit Pengendalian Gratifikasi UB

Mahasiswa

Pendaftaran
Beasiswa Online
Email Mahasiswa
Job Placement Center
Kemahasiswaan
SIAM Online
Find Us
© 2025 - All Rights Reserved - powered by PSIK-FP
  • Twitter
  • Youtube
  • Instagram
  • Facebook
PANDUAN PENULISAN LAPORAN KEMAJUAN PENELITIAN GURU BESAR Dan DOKTOR TAHUN 2...Forum Grup Discussion Persepsi Stakeholder terhadap Entitas Hasil Hutan pada...
Scroll to top